Rabu, 05 Oktober 2016

Proyek kurikulum

Meskipun pembentukan badan baru pengetahuan matematika, kebutuhan baru dari masyarakat yang berubah dan pemahaman yang lebih baik tentang sifat pembelajaran mengindikasikan perlunya kurikulum matematika sekolah direvisi, diragukan bahwa pengembangan dan implementasi kurikulum baru ini akan cepat dan jauh mencapai itu tidak untuk dua pengaruh tambahan. Salah satu pengaruh adalah politik dan dicontohkan dalam penciptaan oleh Kongres pada tahun 1950 yayasan sains nasional. Yang lain berkaitan dengan pengembangan sistem baru (pendekatan proyek kurikulum) untuk melaksanakan perubahan kurikulum. Pengaruh pertama ini menyediakan uang yang dibutuhkan untuk menghasilkan kurikulum matematika baru dan yang kedua menyediakan mekanisme bagi penyebaran efisien kurikulum baru.
Melalui tindakan Kongres pada tahun 1950 National Science Foundation ini dibuat sebagai lembaga independen cabang eksekutif dari tujuan utama pemerintah adalah untuk mengembangkan kebijakan nasional untuk mempromosikan pendidikan penelitian dasar dalam ilmu. Pada tahun 1951 University of Illinois mendirikan University of Komite Illinois di Sekolah Matematika (UICSM) untuk tujuan belajar masalah yang berkaitan dengan isi dan pengajaran nilai matematika sembilan sampai dua belas. The Carnegie Foundation of New York memberikan dukungan keuangan awal untuk proyek ini dan kemudian kantor AS Pendidikan dan National Science Foundation menyumbangkan dana tambahan. UICSM adalah proyek kurikulum berskala besar pertama untuk mengembangkan dan mendistribusikan kurikulum matematika modern untuk matematika sekolah menengah: direkturnya, akhir Max Beberman, kadang-kadang disebut sebagai bapak matematika baru. Proyek ditetapkan untuk menghasilkan kurikulum menekankan konsep-konsep matematika dasar yang mengandung minimal kegiatan manipulatif dan menekankan mahasiswa matematika dasar menemukan dan memahami konsep-konsep matematika dan prinsip-prinsip. The UICSM diproduksi dan diuji matematika unit kurikulum untuk kelas 9-12, mencoba unit ini di sejumlah sekolah, dan dilakukan lembaga musim panas untuk mengajar guru matematika bagaimana menggunakan kurikulum baru. Menurut laporan Ketujuh.
Rumah kliring internasional Sains dan Matematika kurikuler Pembangunan 1970.
 Sampai tahun 1962 UICSM mengabdikan upaya untuk memproduksi serangkaian sangat konsisten diri dan saling terkait teks untuk kuliah terikat siswa di kelas 9-12. teks-teks ini tidak biasa dalam bahwa mereka mewujudkan "penemuan metode" pedagogi: mereka adalah yang pertama untuk memperkenalkan thread deduktif yang kuat untuk pengajaran aljabar dasar, dan mereka memperkenalkan dan prinsip-prinsip penggunaan logika dan tingkat presisi dalam bahasa yang tidak umum untuk teks sekolah tinggi. Sejak tahun 1962, upaya pengembangan kurikulum utama kami telah pengembangan pendekatan yang tidak biasa untuk topik dalam matematika SMP yang tepat bagi siswa yang kurang beruntung budaya dalam sistem sekolah kota besar. (pp.589-90)
Kurikulum matematika UICSM tersedia secara komersial dalam format buku, dan banyak buku pelajaran matematika sekolah menengah modern lainnya telah dipengaruhi oleh UICSM, kurikulum. Model UICSM dari proyek kurikulum yang besar didukung oleh uang publik dan swasta untuk menghasilkan buku teks, kereta guru dalam penggunaan, dan mempromosikan penggunaan kurikulum di sekolah-sekolah menjadi pola untuk proyek-proyek kurikulum matematika baru nanti. Keberhasilan proyek seperti membangun matematika modem sebagai kurikulum sekolah utama di Amerika Serikat adalah bukti yang baik dari efisiensi model ini untuk menyebarkan kurikulum. Hal ini berbeda dengan model dari perusahaan penerbitan commissioning satu atau dua penulis untuk menulis buku teks untuk digunakan dalam mata pelajaran tertentu.
Tidak diragukan lagi yang terbesar dan paling terkenal matematika proyek kurikulum Amerika Serikat adalah School Mathematics Study Group (SMSG) yang dimulai di Yale University pada tahun 1958 dan kemudian pindah ke Stanford University. Direktur proyek ini adalah (telah campleted) Dr. E. G. Begle. Menurut di clearing laporan disebutkan di atas.
Tujuan utama dari SMSG adalah untuk mendorong penelitian dan pengembangan dalam mengajar matematika sekolah. Karya SMSG terdiri terutama dalam pengembangan program, bahan ajar dan metode pengajaran. Ini adalah bagian dari tugas SMSG, bekerjasama dengan organisasi matematika lainnya, untuk mendorong eksplorasi hipotesis yang mendasari pendidikan matematika. (P. 516)
Proyek ini telah memiliki pengaruh besar pada nathematics sekolah, buku pelajaran SMSG dan buku pelajaran berdasarkan kurikulum SMSM yang digunakan dalam besar sekolah Amerika. Selain memproduksi dan penerbitan buku pelajaran matematika untuk digunakan di kelas K-12, SMSO telah menghasilkan 43 newsietters tentang kegiatannya, diprogram bahan dalam matematika dan pemrograman komputer, tambahan dan pengayaan. monograf matematika, laporan, artikel, cetak ulang, dan serangkaian buku di Longitudinal Study Nasional Kemampuan matematika yang diprakarsai lokakarya pelatihan guru SMSG telah dilakukan di seluruh Amerika Serikat untuk mempersiapkan guru untuk mengajar matematika baru, Meskipun SMSG yang dihadapi kritik kerjanya dari banyak orang, itu telah berperan dalam melaksanakan revolusi matematika baru dan buku yang telah menjabat sebagai model bagi banyak matematika penulis buku.
Baru-baru ini proyek matematika baru yang lebih, yang dimulai pada tahun 1965 di bawah direktur Dr Howard Fehr di Columbia University, adalah Sekolah Menengah Matematika Peningkatan Kurikulum Studi (SSMCIS). Menurut laporan rumah yang bersih:
Proyek ini unik karena sedang membangun kurikulum dalam matematika untuk atas 20% dalam kemampuan akademik yang akan membawa instruksi sejalan konsepsi kontemporer matematika dan setara dengan program baru ini didirikan di negara-negara Eropa dan Rusia Nordic. (P. 548)
 The SSMCIS juga unik karena seri buku pelajaran yang dikembangkan untuk nilai 7-12 mengambil pandangan benar-benar terpadu matematika sekolah menengah. Pemisahan biasa matematika schcool tinggi ke aritmatika, aljabar, geometri, trigonometri, dan matematika canggih digantikan oleh presentasi yang terintegrasi di mana cabang-cabang matematika disatukan melalui konsep dasar (set, fungsi, operasi, dll) dan struktur (kelompok, cincin , bidang, ruang vektor, dll). Program ini juga berisi topik dari statistik, probablity, ilmu komputer, dan linear aljabar. Selain buku teks. beberapa bookiets mengandung lebih topik matematika canggih telah dikembangkan oleh SSMCIS.
itu adalah praktek umum untuk sebagian besar penerbit matematika sekolah menengah buku untuk menawarkan scries aljabar, geometri, trigonometri, dan buku matematika canggih. salah satu dari yang dapat digunakan untuk kursus tunggal tanpa menggunakan orang lain untuk kursus lainnya. Misalnya, Anda bisa menggunakan buku SMSG untuk kursus aljabar dan buku UICSM untuk geometri tanpa kehilangan kontinuitas. Ini tidak dapat dilakukan dengan SSMCIS bersatu seri. Untuk menggunakan buku SSMcis. Hal terbaik adalah mulai dengan kursus pertama dan terus berurutan dari kelas tujuh sampai kelas Iwelve. Meskipun sekolah yang menggunakan kurikulum SSMCIS terlihat siswa ke dalam seri itu, SSMCIS tidak memiliki satu keuntungan yang berbeda. Artinya, mahasiswa yang menggunakan SSMCIS teks dan hanya membutuhkan satu, dua, atau beberapa kursus matematika akan belajar beberapa aljabar, geometri, trigonometri, teori bilangan, dan statistik, dan akan hav yang lebih luas (meskipun tidak sedalam dalam satu area) latar belakang dalam matematika daripada dia akan memiliki dengan mengambil satu atau dua dari aljabar tahun.
Penggagas SSMCIS mengikuti beberapa rekomendasi yang ditemukan di Goals publikasi untuk Sekolah Matematika yang merupakan Laporan The Cambridge Konferensi Matematika Sekolah yang digelar di Cambridge Massachusetts. Sekelompok 29 matematikawan dan pengguna matematika bertemu pada musim panas 1963 untuk mengusulkan cumiculum matematika baru yang radikal untuk kelas K-12. Menurut Gol untuk Matematika Sekolah:
Materi pelajaran yang kita usulkan secara kasar dapat dijelaskan dengan mengatakan seorang mahasiswa yang telah bekerja melalui tiga belas tahun penuh matematika di kelas K-12 harus memiliki tingkat pelatihan sebanding dengan tiga tahun pelatihan perguruan top-level saat ini: yang , kita akan mengharapkan dia untuk memiliki setara dengan dua tahun kalkulus, satu semester masing-masing aljabar modern dan teori probabilitas. (P. 7)
Program yang direkomendasikan oleh Konferensi Cambridge tampaknya telah dirancang untuk mempersiapkan siswa sekolah untuk menjadi matematika penelitian masa depan. Karena peserta tidak dapat menyepakati satu set rekomendasi atas isi dari matematika sekolah, mereka mengusulkan dua program alternatif. Sebuah kelas lengkap dengan daftar kelas topik yang diusulkan untuk matematika sekolah pada Laporan. Itu sudah cukup untuk mengatakan bahwa peserta Cambridge Conference melakukan tujuan itu mereka mathemalics topik yang diajarkan di perguruan tinggi sangat baik dimasukkan dalam sekolah menengah. Program yang disarankan adalah cukup visioner bagi sebagian besar siswa yang tinggi dan bahkan di luar pendidikan matematika perguruan tinggi banyak guru SMA seperti yang digambarkan oleh masuknya persamaan diferensial, persamaan diferensial, gometry diferensial kurva ruang, kalkulus multidimensi, masalah nilai batas, dan seri Fourier di Kelas 11 dan 12. Tak perlu dikatakan. tidak ada kurikulum matematika baru standar. bahkan tidak SSMCIS, mengikuti semua rekomendasi dari Konferensi Cambridge.
UICSM. SMSG. dan SSMCIS hanya beberapa dari banyak proyek-proyek perbaikan kurikulum matematika yang telah dimulai Sinde 1950, Kedelapan Laporan dari Clearinghouse Internasional Sains dan Matematika Kurikuler Perkembangan 1.972 daftar 33 matematika proyek pengembangan kurikulum di Amerika Serikat. Bahkan daftar ini tidak lengkap, dan beberapa proyek sebelumnya, seperti UICSM. yang telah selesai tidak lagi tercantum. Beberapa proyek yang tercantum sedang mengembangkan materi kurikulum matematika cumputer berdasarkan.
Dua dari proyek pembangunan cumiculun komputer berorientasi lebih besar. yang tidak direferensikan oleh clearing tersebut, adalah Plato di Universitas Illinois, disutradarai oleh Dr. Donald Bitzer, dan Proyek Solo disutradarai oleh Dr Thomas Dwyer di University of Pittsburgh, PLATO adalah berbasis komputer sistem instrucsional mengandung beberapa teknologi instructionai unik termasuk terpencil terminal komputer grafis dengan audio, video, dan standar kemampuan komputasi jarak jauh. PLATO memiliki sejumlah besar pelajaran berbasis komputer dan program di berbagai SD, mata pelajaran sekunder, dan perguruan tinggi; banyak pelajaran matematika dan sains. Meskipun materi kurikulum PLATO akses yang cukup baik untuk mereka melalui terminal komputer yang terhubung ke instalasi komputer PLATO mahal. Proyek solo menghasilkan sejumlah komputer terkait modul kurikulum matematika yang sangat baik mulai dari aritmatika, melalui aljabar, kalkulus dan seterusnya. Modul juga telah dikembangkan untuk menggambarkan aplikasi matematika dalam ilmu pengetahuan, teknik dan ilmu komputer. Beberapa modul Solo tersedia dari perusahaan komputer komersial.

Hanya beberapa dari banyak proyek pembangunan matematika yang baru telah disebutkan dan dibahas secara singkat bagian ini. Hal-hal yang harus dilakukan bagian dan Bibliografi Terpilih pada akhir bab ini menyarankan kegiatan dan sumber daya yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang proyek kurikulum matematika. Sementara peluncuran Soviet Sputnik I satelit pada tahun 1957 kadang-kadang dikreditkan sebagai acara yang juga meluncurkan matematika baru, seperti ini tidak terjadi. Meskipun peluncuran Sputnik saya melayani sebagai katalis dalam pengembangan beberapa kurikulum matematika modern, matematika baru adalah baik dalam perjalanan saat itu. Sebagai bagian dari upaya untuk mempertahankan keunggulan teknologi atas Soviet (yang tampaknya akan tergelincir dengan munculnya Sputnik 1) dana tambahan dibuat tersedia untuk perbaikan matematika serta ilmu pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar