Meskipun pembentukan badan baru pengetahuan matematika, kebutuhan baru dari
masyarakat yang berubah dan pemahaman yang lebih baik tentang sifat
pembelajaran mengindikasikan perlunya kurikulum matematika sekolah direvisi,
diragukan bahwa pengembangan dan implementasi kurikulum baru ini akan cepat dan
jauh mencapai itu tidak untuk dua pengaruh tambahan. Salah satu pengaruh adalah
politik dan dicontohkan dalam penciptaan oleh Kongres pada tahun 1950 yayasan
sains nasional. Yang lain berkaitan dengan pengembangan sistem baru (pendekatan
proyek kurikulum) untuk melaksanakan perubahan kurikulum. Pengaruh pertama ini
menyediakan uang yang dibutuhkan untuk menghasilkan kurikulum matematika baru
dan yang kedua menyediakan mekanisme bagi penyebaran efisien kurikulum baru.
Melalui tindakan Kongres pada tahun 1950 National Science Foundation ini
dibuat sebagai lembaga independen cabang eksekutif dari tujuan utama pemerintah
adalah untuk mengembangkan kebijakan nasional untuk mempromosikan pendidikan
penelitian dasar dalam ilmu. Pada tahun 1951 University of Illinois mendirikan
University of Komite Illinois di Sekolah Matematika (UICSM) untuk tujuan
belajar masalah yang berkaitan dengan isi dan pengajaran nilai matematika
sembilan sampai dua belas. The Carnegie Foundation of New York memberikan
dukungan keuangan awal untuk proyek ini dan kemudian kantor AS Pendidikan dan
National Science Foundation menyumbangkan dana tambahan. UICSM adalah proyek
kurikulum berskala besar pertama untuk mengembangkan dan mendistribusikan
kurikulum matematika modern untuk matematika sekolah menengah: direkturnya,
akhir Max Beberman, kadang-kadang disebut sebagai bapak matematika baru. Proyek
ditetapkan untuk menghasilkan kurikulum menekankan konsep-konsep matematika
dasar yang mengandung minimal kegiatan manipulatif dan menekankan mahasiswa
matematika dasar menemukan dan memahami konsep-konsep matematika dan
prinsip-prinsip. The UICSM diproduksi dan diuji matematika unit kurikulum untuk
kelas 9-12, mencoba unit ini di sejumlah sekolah, dan dilakukan lembaga musim panas
untuk mengajar guru matematika bagaimana menggunakan kurikulum baru. Menurut
laporan Ketujuh.
Rumah kliring internasional Sains dan Matematika kurikuler Pembangunan
1970.
Sampai tahun 1962 UICSM mengabdikan upaya untuk memproduksi
serangkaian sangat konsisten diri dan saling terkait teks untuk kuliah terikat
siswa di kelas 9-12. teks-teks ini tidak biasa dalam bahwa mereka mewujudkan
"penemuan metode" pedagogi: mereka adalah yang pertama untuk
memperkenalkan thread deduktif yang kuat untuk pengajaran aljabar dasar, dan
mereka memperkenalkan dan prinsip-prinsip penggunaan logika dan tingkat presisi
dalam bahasa yang tidak umum untuk teks sekolah tinggi. Sejak tahun 1962, upaya
pengembangan kurikulum utama kami telah pengembangan pendekatan yang tidak biasa
untuk topik dalam matematika SMP yang tepat bagi siswa yang kurang beruntung
budaya dalam sistem sekolah kota besar. (pp.589-90)
Kurikulum matematika UICSM tersedia secara komersial dalam format buku, dan
banyak buku pelajaran matematika sekolah menengah modern lainnya telah
dipengaruhi oleh UICSM, kurikulum. Model UICSM dari proyek kurikulum yang besar
didukung oleh uang publik dan swasta untuk menghasilkan buku teks, kereta guru
dalam penggunaan, dan mempromosikan penggunaan kurikulum di sekolah-sekolah
menjadi pola untuk proyek-proyek kurikulum matematika baru nanti. Keberhasilan
proyek seperti membangun matematika modem sebagai kurikulum sekolah utama di
Amerika Serikat adalah bukti yang baik dari efisiensi model ini untuk
menyebarkan kurikulum. Hal ini berbeda dengan model dari perusahaan penerbitan
commissioning satu atau dua penulis untuk menulis buku teks untuk digunakan
dalam mata pelajaran tertentu.
Tidak diragukan lagi yang terbesar dan paling terkenal matematika proyek
kurikulum Amerika Serikat adalah School Mathematics
Study Group (SMSG) yang
dimulai di Yale University pada tahun 1958 dan kemudian pindah ke Stanford
University. Direktur proyek ini adalah (telah campleted) Dr. E. G. Begle.
Menurut di clearing laporan disebutkan di atas.
Tujuan utama dari SMSG adalah untuk mendorong penelitian dan pengembangan
dalam mengajar matematika sekolah. Karya SMSG terdiri terutama dalam
pengembangan program, bahan ajar dan metode pengajaran. Ini adalah bagian dari
tugas SMSG, bekerjasama dengan organisasi matematika lainnya, untuk mendorong
eksplorasi hipotesis yang mendasari pendidikan matematika. (P. 516)
Proyek ini telah memiliki pengaruh besar pada nathematics sekolah, buku
pelajaran SMSG dan buku pelajaran berdasarkan kurikulum SMSM yang digunakan dalam
besar sekolah Amerika. Selain memproduksi dan penerbitan buku pelajaran
matematika untuk digunakan di kelas K-12, SMSO telah menghasilkan 43
newsietters tentang kegiatannya, diprogram bahan dalam matematika dan
pemrograman komputer, tambahan dan pengayaan. monograf matematika, laporan,
artikel, cetak ulang, dan serangkaian buku di Longitudinal Study Nasional
Kemampuan matematika yang diprakarsai lokakarya pelatihan guru SMSG telah
dilakukan di seluruh Amerika Serikat untuk mempersiapkan guru untuk mengajar
matematika baru, Meskipun SMSG yang dihadapi kritik kerjanya dari banyak orang,
itu telah berperan dalam melaksanakan revolusi matematika baru dan buku yang
telah menjabat sebagai model bagi banyak matematika penulis buku.
Baru-baru ini proyek matematika baru yang lebih, yang dimulai pada tahun
1965 di bawah direktur Dr Howard Fehr di Columbia University, adalah Sekolah
Menengah Matematika Peningkatan Kurikulum Studi (SSMCIS). Menurut laporan rumah
yang bersih:
Proyek ini unik karena sedang membangun kurikulum dalam matematika untuk
atas 20% dalam kemampuan akademik yang akan membawa instruksi sejalan konsepsi
kontemporer matematika dan setara dengan program baru ini didirikan di
negara-negara Eropa dan Rusia Nordic. (P. 548)
The SSMCIS juga unik karena seri buku pelajaran yang dikembangkan
untuk nilai 7-12 mengambil pandangan benar-benar terpadu matematika sekolah
menengah. Pemisahan biasa matematika schcool tinggi ke aritmatika, aljabar,
geometri, trigonometri, dan matematika canggih digantikan oleh presentasi yang
terintegrasi di mana cabang-cabang matematika disatukan melalui konsep dasar
(set, fungsi, operasi, dll) dan struktur (kelompok, cincin , bidang, ruang
vektor, dll). Program ini juga berisi topik dari statistik, probablity, ilmu
komputer, dan linear aljabar. Selain buku teks. beberapa bookiets mengandung
lebih topik matematika canggih telah dikembangkan oleh SSMCIS.
itu adalah praktek umum untuk sebagian besar penerbit matematika sekolah
menengah buku untuk menawarkan scries aljabar, geometri, trigonometri, dan buku
matematika canggih. salah satu dari yang dapat digunakan untuk kursus tunggal
tanpa menggunakan orang lain untuk kursus lainnya. Misalnya, Anda bisa
menggunakan buku SMSG untuk kursus aljabar dan buku UICSM untuk geometri tanpa kehilangan
kontinuitas. Ini tidak dapat dilakukan dengan SSMCIS bersatu seri. Untuk
menggunakan buku SSMcis. Hal terbaik adalah mulai dengan kursus pertama dan
terus berurutan dari kelas tujuh sampai kelas Iwelve. Meskipun sekolah yang
menggunakan kurikulum SSMCIS terlihat siswa ke dalam seri itu, SSMCIS tidak
memiliki satu keuntungan yang berbeda. Artinya, mahasiswa yang menggunakan
SSMCIS teks dan hanya membutuhkan satu, dua, atau beberapa kursus matematika
akan belajar beberapa aljabar, geometri, trigonometri, teori bilangan, dan
statistik, dan akan hav yang lebih luas (meskipun tidak sedalam dalam satu
area) latar belakang dalam matematika daripada dia akan memiliki dengan
mengambil satu atau dua dari aljabar tahun.
Penggagas SSMCIS mengikuti beberapa rekomendasi yang ditemukan di Goals
publikasi untuk Sekolah Matematika yang merupakan Laporan The Cambridge
Konferensi Matematika Sekolah yang digelar di Cambridge Massachusetts.
Sekelompok 29 matematikawan dan pengguna matematika bertemu pada musim panas 1963
untuk mengusulkan cumiculum matematika baru yang radikal untuk kelas K-12.
Menurut Gol untuk Matematika Sekolah:
Materi pelajaran yang kita usulkan secara kasar dapat dijelaskan dengan
mengatakan seorang mahasiswa yang telah bekerja melalui tiga belas tahun penuh
matematika di kelas K-12 harus memiliki tingkat pelatihan sebanding dengan tiga
tahun pelatihan perguruan top-level saat ini: yang , kita akan mengharapkan dia
untuk memiliki setara dengan dua tahun kalkulus, satu semester masing-masing
aljabar modern dan teori probabilitas. (P. 7)
Program yang direkomendasikan oleh Konferensi Cambridge tampaknya telah
dirancang untuk mempersiapkan siswa sekolah untuk menjadi matematika penelitian
masa depan. Karena peserta tidak dapat menyepakati satu set rekomendasi atas
isi dari matematika sekolah, mereka mengusulkan dua program alternatif. Sebuah
kelas lengkap dengan daftar kelas topik yang diusulkan untuk matematika sekolah
pada Laporan. Itu sudah cukup untuk mengatakan bahwa peserta Cambridge
Conference melakukan tujuan itu mereka mathemalics topik yang diajarkan di
perguruan tinggi sangat baik dimasukkan dalam sekolah menengah. Program yang
disarankan adalah cukup visioner bagi sebagian besar siswa yang tinggi dan
bahkan di luar pendidikan matematika perguruan tinggi banyak guru SMA seperti
yang digambarkan oleh masuknya persamaan diferensial, persamaan diferensial,
gometry diferensial kurva ruang, kalkulus multidimensi, masalah nilai batas,
dan seri Fourier di Kelas 11 dan 12. Tak perlu dikatakan. tidak ada kurikulum
matematika baru standar. bahkan tidak SSMCIS, mengikuti semua rekomendasi dari
Konferensi Cambridge.
UICSM. SMSG. dan SSMCIS hanya beberapa dari banyak proyek-proyek perbaikan
kurikulum matematika yang telah dimulai Sinde 1950, Kedelapan Laporan dari
Clearinghouse Internasional Sains dan Matematika Kurikuler Perkembangan 1.972
daftar 33 matematika proyek pengembangan kurikulum di Amerika Serikat. Bahkan
daftar ini tidak lengkap, dan beberapa proyek sebelumnya, seperti UICSM. yang
telah selesai tidak lagi tercantum. Beberapa proyek yang tercantum sedang
mengembangkan materi kurikulum matematika cumputer berdasarkan.
Dua dari proyek pembangunan cumiculun komputer berorientasi lebih besar.
yang tidak direferensikan oleh clearing tersebut, adalah Plato di Universitas
Illinois, disutradarai oleh Dr. Donald Bitzer, dan Proyek Solo disutradarai
oleh Dr Thomas Dwyer di University of Pittsburgh, PLATO adalah berbasis
komputer sistem instrucsional mengandung beberapa teknologi instructionai unik
termasuk terpencil terminal komputer grafis dengan audio, video, dan standar
kemampuan komputasi jarak jauh. PLATO memiliki sejumlah besar pelajaran
berbasis komputer dan program di berbagai SD, mata pelajaran sekunder, dan
perguruan tinggi; banyak pelajaran matematika dan sains. Meskipun materi
kurikulum PLATO akses yang cukup baik untuk mereka melalui terminal komputer
yang terhubung ke instalasi komputer PLATO mahal. Proyek solo menghasilkan
sejumlah komputer terkait modul kurikulum matematika yang sangat baik mulai dari
aritmatika, melalui aljabar, kalkulus dan seterusnya. Modul juga telah
dikembangkan untuk menggambarkan aplikasi matematika dalam ilmu pengetahuan,
teknik dan ilmu komputer. Beberapa modul Solo tersedia dari perusahaan komputer
komersial.
Hanya beberapa dari banyak proyek pembangunan matematika yang baru telah
disebutkan dan dibahas secara singkat bagian ini. Hal-hal yang harus dilakukan
bagian dan Bibliografi Terpilih pada akhir bab ini menyarankan kegiatan dan
sumber daya yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang proyek kurikulum
matematika. Sementara peluncuran Soviet Sputnik I satelit pada tahun 1957
kadang-kadang dikreditkan sebagai acara yang juga meluncurkan matematika baru,
seperti ini tidak terjadi. Meskipun peluncuran Sputnik saya melayani sebagai
katalis dalam pengembangan beberapa kurikulum matematika modern, matematika
baru adalah baik dalam perjalanan saat itu. Sebagai bagian dari upaya untuk
mempertahankan keunggulan teknologi atas Soviet (yang tampaknya akan
tergelincir dengan munculnya Sputnik 1) dana tambahan dibuat tersedia untuk
perbaikan matematika serta ilmu pendidikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar